Ai900 Drone Jasa Inspeksi

Inspeksi & Pengawasan Udara

Keamanan serta performa aset merupakan hal yang penting di banyak sektor industri seperti minyak dan gas. Kerusakan tak terdeteksi dapat menyebabkan kerugian fatal. Setiap komponen harus dijaga kondisinya sebaik mungkin agar dapat bekerja dengan optimal. Hal ini dapat dilakukan melalui inspeksi dan pengawasan rutin. Namun sebagian besar lingkungan di sektor tersebut tergolong penuh risiko dan berbahaya bagi manusia. Di sinilah peran UAS muncul, di mana UAS dapat digunakan untuk mendukung aktivitas inspeksi visual secara detail, tanpa harus khawatir akan keselamatan inspektor dan operator.

Produktivitas Tinggi dan Teknologi Handal

Dalam sehari, drone kami dapat beroperasi hingga total 6 jam terbang. Selain itu, pengalaman kami membuktikan bahwa drone yang kami gunakan dapat dioperasikan diseluruh kondisi geografis Indonesia, mulai dari gunung, perbukitan, hutan, hingga pantai dan laut sekalipun.

Human Risk Free

Teknologi drone pada dasarnya memang dirancang untuk menyelesaikan tugas-tugas yang tergolong dalam 3D (Dull, Dangerous, and Dirty) sehingga sangat cocok untuk digunakan pada industri yang memiliki risiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi akibat pekerjaan berulang ataupun lingkungan berbahaya.

Ekonomis serta Tepat Guna

Dibandingkan dengan metode konvensional, selain dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja, drone juga dapat memangkas biaya operasi secara cukup signifikan. Selain itu, proses mobilisasi dan perizinan untuk mengoperasikan drone terbilang cukup mudah dibandingkan menggunakan alat lain.

Minyak

Minyak & Gas

Digunakan untuk pengawasan jalur pipa, pengawasan area operasi, pengawasan unit pengolah, inspeksi flare, inspeksi underdeck, inspeksi chimney, dan inspeksi objek lain.
Pabrik

Pabrik & Pengolahan Bahan Kimia

Digunakan untuk pengawasan area operasi, inspeksi fitur-fitur tinggi, perencanaan mitigasi, dan operasi lain yang tergolong 3D.
Layanan Umum: Listrik, Gas, dan Air

Layanan Umum: Listrik, Gas, dan Air

Digunakan untuk pengawasan power line, pengawasan jalur distribusi air, pengawasan area operasi, inspeksi SUTET, dan inspeksi objek lain.
Aset Strategis

Aset Strategis

Digunakan untuk pengawasan secara berkala, peninjauan risiko area operasi, inspeksi fitur-fitur tertentu, serta operasi lain yang tergolong 3D.
  • Inspeksi Aset

    Inspeksi Aset

    dapat dilakukan untuk melakukan inspeksi visual suatu komponen atau aset dari jarak yang aman serta mengurangi risiko pada pekerja apabila inspeksi dilakukan secara manual. Data visual dapat direkam baik melalui foto maupun video.
  • General Topside Overview

    General Topside Overview

    digunakan untuk memberikan gambaran umum pada suatu aset atau sistem yang perlu ditinjau secara detail dan resolusi tinggi.
  • Digital Terrain Model

    Digital Terrain Model

    dilakukan untuk secara visual mengawasi Right of Way (ROW) suatu jalur pipa untuk mengidentifikasi fitur yang dapat dikategorikan sebagai ancaman, seperti bukti adanya kebocoran yang dapat terlihat dari perubahan warna serta tumpahan, perubahan lingkungan, fitur geografis, aktivitas pihak ketiga yang tidak terdaftar, kebakaran ataupun kerusakan akibat api, serta fitur lainnya.
  • Inspeksi Thermal Pipa

    Inspeksi Thermal Pipa

    dapat dilakukan dengan secara visual menangkap spektrum inframerah yang dipancarkan sumber panas. Data tersebut kemudian dapat digunakan untuk mengidentifikasi potensi kelainan fungsi.
  • Inspeksi Thermal Aset

    Inspeksi Thermal Aset

    digunakan untuk mengamati radiasi thermal di sekitar suatu komponen tertentu seperti cerobong asap, flare, dan komponen lain. Data yang diperoleh kemudian dapat digunakan untuk memperkirakan kondisi aset dengan menganalisis karakteristik thermal yang ada.
  • Pengawasan Thermal

    Pengawasan Thermal

    digunakan untuk mendeteksi pergerakan manusia ataupun benda bergerak lain yang memiliki panas. Dapat juga digunakan untuk mendeteksi sumber panas seperti titik api.