Ai450 Drone Jasa Pemetaan

Pemetaan Udara & Fotogrametri

Dengan menggunakan drone, pekerjaan survei udara dengan tujuan pemetaan dan fotogrametri dapat dilakukan secara lebih mudah, murah, serta cepat. Drone yang dapat terbang rendah akan menghasilkan resolusi peta citra yang tinggi (hingga 5 cm/pixel), serta bentuknya yang ringkas membuatnya mudah diterbangkan di mana saja. Umumnya, industri yang menggunakan drone untuk pemetaan adalah industri perkebunan kelapa sawit, hutan tanaman industri, dinas pekerjaan umum, hingga kontraktor yang ingin melihat perkembangan proyeknya.

Cepat, Tepat, serta Mudah

Dalam sehari, drone kami dapat memetakan daerah seluas ± 4,000 hektar secara tepat sesuai Area of Interest. Selain itu, bentuknya yang ringkas membuat drone kami dapat dioperasikan di manapun dan di beragam medan seperti dataran, pantai, perbukitan, hingga pegunungan.

Kualitas Gambar serta Resolusi

Kualitas gambar yang dihasilkan jauh lebih baik daripada citra satelit, baik yang gratis maupun berbayar. Resolusi spasial yang dihasilkan dapat mencapai 5 cm/pixel, atau setara dengan peta skala 1:500. Selain itu, kamera yang digunakanpun merupakan kameran mirrorless dengan kualitas gambar yang baik.

Cloud Free, serta Lead Time yang pendek

Keunggulan selain resolusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan citra satelit adalah, dengan menggunakan drone, tidak akan ada foto terhalang awan, karena drone terbang di bawah awan tersebut. Selain itu, pemetaan menggunakan drone membutuhkan lead time yang jauh lebih singkat.

Perkebunan Kelapa Sawit

Perkebunan Kelapa Sawit

Digunakan untuk perencanaan pengelolaan lahan, analisis topografi dan kemiringan lahan, appraisal lahan, hingga audit luas area dan jumlah pokok tanaman.
Pertambangan

Pertambangan

Digunakan untuk update kondisi situs tambang, audit luas area tambang, hingga penghitungan estimasi volume terekstrasi dan volume stockpile.
Hutan Tanaman Industri

Hutan Tanaman Industri

Digunakan untuk perencanaan pengelolaan lahan, analisis topografi, appraisal lahan, audit luas area dan jumlah pokok tanaman, hingga penghitungan estimasi volumetrik.
Konstruksi

Konstruksi & Pekerjaan Sipil

Digunakan untuk perencanaan awal, analisis topografi, analisis dampak lingkungan, penghitungan estimasi kebutuhan cut & fill, hingga dokumentasi progress proyek berjalan.
Perkebunan

Perkebunan

Digunakan untuk perencanaan pengelolaan lahan, analisis topografi, audit luas area, hingga penghitungan estimasi volumetrik.
Tata Ruang

Tata Ruang & Agraria

Digunakan untuk perencanaan awal, evaluasi tutupan dan guna lahan, evaluasi pemanfaatan tata ruang wilayah, hingga dokumentasi pengembangan wilayah.
  • Georeferenced Orthophoto Mosaic

    Georeferenced Orthophoto Mosaic

    merupakan produk dasar hasil pengolahan foto udara menggunakan drone, disebut juga sebagai peta citra, yang diperoleh dari pengolahan sejumlah foto udara saling bertampalan yang telah di-rektifikasi dan disatukan. Mengandung informasi spasial sehingga dapat dengan mudah diakses pada software GIS untuk berbagai keperluan lain.
  • Digital Surface Model

    Digital Surface Model

    merupakan representasi numerik dari permukaan bumi beserta seluruh fitur dan objek yang ada di atasnya. DSM dapat diperoleh dari hasil pengolahan lebih lanjut dari Geo-Referenced Photos serta informasi spasial dari Ground Control Point.
  • Digital Terrain Model

    Digital Terrain Model

    merupakan representasi numerik dari permukaan bumi (topografi) tanpa objek ataupun fitur di atasnya. Dapat diperoleh dengan melakukan filtering dari data DSM baik secara otomatis menggunakan software filtering algorithm ataupun manual menggunakan stereo-vector method.
  • 3D Terrain Model

    3D Terrain Model

    DSM dan DTM yang dihasilkan dapat dilihat dalam bentuk model 3 dimensi, serta dapat di export ke dalam ekstensi file 3D untuk diproses lebih lanjut seperti pembuatan 3D Small World, pemberian tekstur, virtual tour, ataupun animasi 3D
  • Peta Kontur

    Peta Kontur

    Kontur merupakan garis imajiner yang menggambarkan seluruh titik yang sama tinggi baik di atas atau di bawah suatu kumpulan data tinggi rata-rata permukaan laut.
  • Peta Vektor - Digitasi

    Peta Vektor - Digitasi

    merupakan peta yang setiap fiturnya telah didigitasi dan klasifikasi secara spesifik. Umumnya digunakan untuk peta tematik ataupun peta RBI. Vektor yang dibuat dapat menunjukkan fitur-fitur dalam peta tutupan lahan, seperti bangunan, jalanan, drainase, hutan, dan fitur-fitur lain.
  • Tree Counting

    Tree Counting

    umumnya dilakukan dalam rangka audit jumlah pokok tanaman dalam suatu area tertentu, baik estate, afdeling, ataupun blok.